Wednesday, July 2, 2008

Spaghetti Bolognaise...

Rasanya kita sudah biasa mendengar kata spaghetti. Menu yang mudah ditemui di restoran yang mengusung makanan ala barat. Tapi menurut saya tetep aja spaghetti papi punya cita rasa yang beda. Entah karena dia koki atau karena dibuat untuk dimakan sendiri jadi tanpa pikir untuk mengurangi bahan-bahan, rasanya selalu jadi spesial. Duh jadi kebayang.. :p

Hmm,, ini saya mau bagi beberapa tips dalam memasak spaghetti..


Yang pertama: rebus spaghetti ny sampai matang kurang lebih 15 menit, lalu tiriskan. Siapkan es batu di dalam panci dan masukkan spaghetti yang sudah ditiriskan. Hal ini berguna untuk menjaga kekenyalan spaghetti.


Kedua: tambahkan tomat yang sudah direbus 1/2 matang, dibuang kulitnya dan dipotong dadu ke dalam saos yang Anda buat. Tomat juga di beri es batu setelah di tiriskan.



Yang terakhir: jangan lupa masukkan oregano, bumbu khas asli Itali untuk penambah rasa pada saos Bolognaise.




Nah,, saya rasa hanya itu yang bisa saya beritahu dari "rahasia papi".. Jangan lupa mencoba tips nya. Oh iya, untuk resep spaghettinya, nanti saya tanya papi dulu. Jadi, selalu update "bitter sweet LIFE" ya.. ^^


Buat temen" yang udah pernah nyicipin spaghetti papi, kasih comment juga ya.. ^^

**gambar dari wikipedia.org

6 comments:

lala said...

wew,..
sudah di update neh oreganona,...
akhirnya liat juga oregano kayak gini toh??
kog kayak padi??
*peace mode : on

btw, kamu kan tadi bilang lagi mikirin blog,...
kerasa gak seh dill,,..
kalo blog bikin kita agak addict gitoooh???

hehe,..
anyway busway...
kutunggu tuts nya update yang cepet yah,..
penasaran neh,...

*kan aku mau bisa bikin spa' si getty...
jadi nanti si dy,..
bisa makan masakan aku..

huahuahuahua :D

diLLa said...

tuts update apa?
resep nya?

ok lah nanti ya..

lala said...

yoi... pancen o ye'

@papi : mau lagi dunks :P

Yulius said...

Laper..
Salam buat papih {spaghetti}.
Hihi..

diLLa said...

kyaaaa.. c iyus sm aj ky nelly.

iyahh nnt kalo buat. ;P

KaL said...

jadi laper lagi...

padahal baru makan siang, hehe..

:P